Moment-moment Dramatis dan Kontroversial Indonesia vs Uzbekistan

ZQSCORE.NEWS – Semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan bukan hanya menjadi panggung pertarungan antar-negara, tetapi juga menyajikan momen dramatis dan kontroversial yang melibatkan kapten Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan.

Pada menit ke-90+6 pertandingan, setelah Rizky Ridho diusir wasit dengan kartu merah, Marselino sempat menolak menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 yang diberikan kepada Pratama Arhan. Alasannya, Marselino harus segera keluar lapangan untuk digantikan Dony Tri Pamungkas, yang merupakan spesialis lemparan ke dalam.

DOk.RCTI

Meski awalnya menunjukkan gesture menolak, Marselino akhirnya menerima ban kapten yang diberikan oleh Arhan. Namun, tidak lama berselang, Marselino kemudian menyerahkan ban kapten tersebut kepada Nathan Tjoe-A-On, yang kemudian memimpin Timnas Indonesia U-23 hingga pertandingan berakhir.

Keputusan kontroversial wasit Shen Yinhao dalam pertandingan ini juga menjadi sorotan utama. Salah satu keputusan yang sangat diperdebatkan adalah pemberian kartu merah kepada Rizky Ridho pada menit ke-82. Meskipun tidak ada pelanggaran yang jelas, wasit memutuskan untuk mengeluarkan kartu merah setelah memeriksa VAR.

Foto PSSI

Reaksi Rizky Ridho yang tampak protes dan kesal terhadap keputusan wasit, termasuk upaya menjelaskan kejadian kepada pelatih Shin Tae Yong, menunjukkan ketidakpuasannya terhadap keputusan yang dianggap tidak adil.

Meskipun akhirnya Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0-2, namun peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka lebar. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga pada Kamis (2/5) mendatang.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts