STY Tak Gentar Hadapi Uzbekistan, Persiapan Tim Baik dan Yakin AKan kemampuan Tim

ZQSCORE.NEWS – Stadion Abdullah bin Khalifa akan menjadi saksi kembali pertarungan antara Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada Senin, 29/4.
Meskipun Uzbekistan diperkirakan memiliki keunggulan atas tim Indonesia, namun pelatih Shin Tae Yong menegaskan bahwa timnya tidak akan gentar.

Uzbekistan, dengan prestasinya sebagai juara Piala Asia U-23 2018 dan rekor impresif dalam turnamen kali ini, memang menjadi lawan yang menakutkan.

Mereka memimpin Grup D dengan hasil yang cemerlang, mencetak 12 gol dan tidak kebobolan hingga perempat final. Namun, Shin Tae Yong yakin bahwa persiapan yang matang dan semangat yang tinggi akan membantu Garuda Muda menantang Uzbekistan.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Shin Tae Yong menyatakan kepercayaannya pada timnya.

“Ini akan jadi semifinal yang tidak mudah. [Tapi] sejauh ini kami dalam bentuk yang baik, kami memiliki persiapan yang baik,” katanya seraya menunjukkan keyakinan yang kuat akan kemampuan timnya.

Meskipun mengakui kekuatan Uzbekistan, Shin Tae Yong tidak lupa untuk memuji lawannya.

“Dalam pertandingan perempat final [Uzbekistan vs Arab Saudi], saya melihat langsung pertandingan itu. Uzbekistan tim yang sangat-sangat bagus,” ujarnya.

“Seluruh faktor mendukung mereka. Mereka tim yang sangat stabil, terorganisasi, dan sangat disiplin.”tambahnya.

Namun, faktor yang membuat Shin Tae Yong yakin adalah kepercayaan diri yang meningkat di antara para pemainnya.
Kemenangan melawan Korea Selatan di babak perempat final memberikan dorongan moral yang besar bagi Garuda Muda, dan mereka siap menghadapi setiap tantangan.

Pertandingan ini tidak hanya tentang persaingan antara dua tim, tetapi juga tentang semangat dan kebanggaan nasional.
Walaupun diunggulkan, Uzbekistan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi perlawanan sengit dari Timnas Indonesia U-23 yang bertekad untuk menunjukkan kemampuannya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts