Timnas U-23 Indonesia Terhenti di Semifinal Piala Asia U-23 2024 Setelah Dikalahkan Uzbekistan Gol Ferrari Dibatalkan VAR

ZQSCORE.NEWS – Timnas U-23 Indonesia harus mengakhiri perjalanannya di Piala Asia U-23 2024 setelah menelan kekalahan dari Uzbekistan dengan skor 0-2 pada babak semifinal yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Uzbekistan tampil dominan dengan menciptakan sejumlah peluang berbahaya sejak awal pertandingan. Pada menit keempat, Abbosbek Fayzullaev melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih berhasil diantisipasi oleh kiper Indonesia, Ernando Ari.

Tak lama kemudian, Uzbekistan kembali mengancam lewat tendangan Abdukodir Khusanov, namun bola masih melebar dari sasaran.
Ernando Ari juga tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan penting pada menit ke-13, menepis tendangan dari Alisher Odilov.

Meski demikian, timnas U-23 Indonesia juga tidak tinggal diam. Pada menit ke-14, Witan Sulaeman melakukan solo run di sisi sayap kiri namun berhasil dihentikan oleh pemain Uzbekistan.

Pada menit ke-60, Indonesia mencetak gol melalui tendangan Ferraru, namun wasit membatalkan gol Ferarri karena Sananta terekam VAR offside sebelum gol tercipta.

Uzbekistan akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-68 melalui sontekan Husain Norchaev, memanfaatkan umpan dari Mukhammadkodir Khamraliev. Gol ini membuat Uzbekistan sementara unggul 1-0 atas timnas U-23 Indonesia.

Kekalahan bagi timnas U-23 Indonesia semakin terasa getir setelah kapten mereka, Rizky Ridho, mendapatkan kartu merah pada menit ke-82 atas pelanggaran terhadap Jasurbek Jaloliddinov.

Lalu pada menit ke-86 Uzbekistan berhasil menambah keunggulan lewat gol bunuh diri Pratama Arhan saat situasi bola mati sehingga skor menjadi 2-0.

Dengan hasil ini, Uzbekistan berhasil melangkah ke final Piala Asia U-23 2024, sementara timnas U-23 Indonesia harus puas dengan peringkat semifinal.

Namum Timnas Indonesia masih punya satu kesempatan melangkah ke Olimpiade Paris yaitu duel perebutan tempat ketiga.

Calon lawan Timnas Indonesia U-23 di perebutan tempat ketiga adalah tim yang kalah dalam duel Irak vs Jepang

Foto : NOC Indonesia/Naif Al’As

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts