Timnas Indonesia U17 Gelar Uji COba Tertutup Melawan Torpedo Moscow

ZQSCORE.NEWS, Jakarta –  Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia U17 kemungkinan akan menggelar uji coba lagi sebelum Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023.

Erick Thohir mengatakan bahwa Timnas Indonesia U17  bakal berlatih tanding dengan klub Rusia, Torpedo Moscow, namun bersifat tertutup.

“Timnas Indonesia U17 rencananya ada uji coba lagi sebelum Piala Dunia U-17 2023 dengan Torpedo Moscow dari Rusia,” ujar Erick Thohir.

“Sebab, Indonesia negara terbuka. Kami mau bermain dengan siapa pun boleh. Tapi, tentu karena situasi geo politik, kami harus berhati-hati,” jelasnya.

Rusia baru saja terlepas dari hukuman FIFA yang dilatarbelakangi karena perang dengan Ukraina, namun baru untuk timnas level usia putra dan putri.

“Tapi, yang namanya sepak bola, kembali kami harus bisa terus berpartisipasi dan saling menghormati,” ucap pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI ini.

Timnas Indonesia U-17 baru pulang dari Jerman. Di sana, Garuda Asia menggelar pemusatan latihan dan rangkaian uji coba selama lima pekan.

Namun, hasil yang didapatkan Timnas Indonesia U-17 dalam latih tanding kurang memuaskan. Garuda Asia menelan empat kekalahan, sekali seri, dan dua menang.

Timnas Indonesia U-17 tidak jadi berlatih tanding dengan peserta Piala Dunia U-17 2023 dalam pemusatan latihan di Jerman. Erick Thohir mengungkapkan penyebabnya.

“Memang ada rencana, tapi dihitung-hitung, kami jangan membuka kartu sendiri. Jadi, kami bermain dengan klub-klub besar di Jerman,” ucap Erick Thohir.

“Bahkan dari tujuh pertandingan, ada empat partai melawan tim U-19 di Jerman. Jadi, kami memang mencoba taktik yang diperlukan,” jelasnya.

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Panama U-17, dan Timnas Maroko U-17.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts