Indonesia Masters 2024: Zheng/Huang Raih Podium 1

ZQSCORE.NEWS – Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, sukses bikin sejarah usai menjadi juara sebanyak lima kali sepanjang perhelatan Indonesia Masters.

Zheng/Huang memastikan label itu saat menyegel gelar juara saat mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito pada final di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (28/1/2024).

Ganda campuran ranking satu dunia itu menang dengan skor 21-15, 21-16 atas Hiroki/Natsu. Juara All England 2023 mengakhiri pertandingan dua gim langsung dalam tempo waktu 31 menit.

“Kami agak lengah di awal gim kedua saat lawan bisa melihat celah kosong di pertahanan kami sehingga mereka bisa keluar menyerang. Setelah interval kami bisa memperbaiki hal tersebut dan akhirnya mengunci kemenangan di pertandingan ini,” kata Huang dalam keterangannya.

(Photo by: Humas PP PBSI)(Dok. PBSI)

Dengan hasil ini Zheng/Huang meraih gelar kelimanya di turnamen Daihatsu Indonesia Masters. Sekaligus terbanyak dibandingkan atlet-atlet lainnya. Sebelumnya Zheng/Huang juara di Indonesia Masters 2018, 2019, 2020, dan 2022.

“Jujur kami tidak tahu dan tidak menghitung berapa gelar yang telah kami raih di Istora Senayan. Kami senang menjadi sejarah buat kami. Terlebih tempat ini juga menjadi favorit kami selama bertanding,” ucap Huang.

Sehubungan itu, Zheng/Huang juga mengaku gembira karena mendapat dukungan langsung dari para penggemarnya di Istora.

“Saya senang bisa tampil pada turnamen Indonesia Masters 2024 di Jakarta. Banyak fan yang memberikan dukungan buat kami kendati kami bukan wakil dari Indonesia,” ujar Huang.

“Secara keseluruhan kami senang dengan apa yang disediakan selama tampil pada turnamen Indonesia Masters 2024,” Zheng menandaskan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts