Swiss Open 2024: Apri/Fadia Dipulangkan Lanny/Ribka

ZQSCORE.NEWS – Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menang ‘perang saudara’ melawan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Lanny/Ribka ke final Swiss Open 2024 dengan kemenangan 13-21, 21-10, 23-21.

Dalam pertandingan semifinal Swiss Open 2024 di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu (23/3/2024), Apri/Fadia yang merupakan unggulan pertama harus menghadapi sesama ganda putri Indonesia, Lanny/Ribka.

Di awal gim pertama, Lanny/Ribka terus berusaha meladeni Apri/Fadia. Tapi setelah 10 menit berlalu, Apri/Fadia masih mampu unggul 11-8 pada saat interval.

Saat berusaha mengejar, Lanny/Ribka malah membuat beberapa kesalahan sendiri. Apri/Fadia pun mampu menjaga keunggulan sampai akhirnya merebut gim pertama dengan 21-13 dalam 18 menit.

Di gim kedua, Lanny/Ribka mampu memberi tekanan awal dan memimpin 6-2 setelah pengembalian Apri menyangkut di net. Kesalahan-kesalahan Apri/Fadia membuat Lanny/Ribka pegang kendali dan unggul jauh 11-4 saat interval.

Selepas interval, Lanny/Ribka masih tampil prima dalam memaksimalkan inkonsistensi permainan Apri/Fadia. Keunggulan berhasil dijaga Lanny/Ribka sampai akhirnya merebut gim kedua 21-10. Lanjut gim ketiga!

Di gim ketiga Apri/Fadia masih belum luput dari kesalahan sendiri, tapi relatif mampu tampil lebih baik dalam memenangi reli-reli. Enam poin beruntun pun dirangkai Apri/Fadia untuk unggul 9-4. Setelah itu, Lanny/Ribka gantian bangkit dan membuat lima poin berturut-turut guna menyamakan skor 10 sama! Satu poin lagi ditambah Lanny/Ribka untuk unggul 11-10 saat interval.

Selepas interval, Apri/Fadia kembali dihantui kesalahan-kesalahan sendiri. Lanny/Ribka, seperti halnya di gim kedua, terus berusaha memaksimalkan keadaan. Apri/Fadia menyamakan skor! Usai bikin empat poin beruntun, Apri/Fadia membuat skor menjadi 16 sama.

Lanny/Ribka match point usai Apri/Fadia gagal mengembalikan bola! Apri sukses menjaga asa dengan membuat skor jadi 19-20. Ribka gagal mengembalikan bola, skor berubah menjadi 20 sama! Challenge sukses membuat Apri/Fadia gantian match point, tapi pukulan Ribka kemudian membuat skor imbang lagi!

Kesalahan pengamatan Apri membuat skor Lanny/Ribka berhasil match point. Kali ini Lanny/Ribka berhasil menyudahi permainan, yang di gim ini berlangsung sedemikian dramatis, dengan skor 23-21!

Di babak final Swiss Open 2024, Lanny/Ribka akan menunggu pemenang dari partai semifinal ganda putri lain antara Setyana Mapasa/Angela Yu (Australia) vs Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching (Taiwan).

Di partai-partai berikutnya pada hari ini akan ada pula All Indonesian Semifinal di nomor ganda putra yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Leo Rolly Carnando/Daniel Martin.

Di nomor tersebut, Indonesia pun berpeluang mewujudkan All Indonesian Final. Itu bakal terlaksana jika Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani berhasil mengatasi Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) di semifinal.

Sementara di partai lain, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan berusaha merebut tiket final Swiss Open 2024 ketika berhadapan dengan Nozomi Okuhara (Jepang).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts