Nakagami Paham Tentang RC213V Usai Marquez Pindah Pabrikan

ZQSCORE.NEWSTaka Nagami terkejut atas perpisahan Marc Marquez dengan Repsol Honda, yang akan memulai babak baru dalam karirnya dengan bergabung tim satelit Gresini Ducati.

Pebalap asal Chiba Jepang itu kemudia berbicara tentang peluangnya mendapatkan tempat di tim pabrikan dan harapannya di tahun 2024.

Dengan 6 tahun bersama Honda MotoGP dia adalah pembalap paling paham dengan RC213V setelah Joan Mir dan Alex Rins ( 1 tahun) dan Johann Zarco ( 0 tahun).. Tapi kenapa tidak ada keinginan kuat untuk membawanya ke Repsol?

“Kabar pergantian timnya jelas berdampak besar bagi kami. Itu adalah sebuah kejutan kecil. Tapi masih ada beberapa balapan di program tahun ini. Sekarang kami harus memastikan bahwa kami menyelesaikan musim 2023 dengan cara terbaik dan kemudian kami akan berkonsentrasi pada 2024,” ujar pembalap berusia 31 tahun itu.

Takaaki Nakahami mengakuinya, namun dia sadari bahwa ada perubahan pada tim pabrikan yang tidak mungkin terjadi.

“Tentu saja berharap bisa mengambil peran yang lebih penting untuk Honda. Saya bukan anggota tim pabrikan, tapi saya sudah mengenal Honda sejak musim 2018 dan tahu segalanya yang berubah. Tentu saja saya ingin membantu pengembangan dan berharap Honda tidak hanya mendengarkan para pembalap pabrikan dalam hal arah pengembangan. Akan sangat menyenangkan untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab.”

“Peluangnya mungkin 0 persen, karena saya sangat senang dengan tim saya dan sponsor utama Idemitsu. Saya senang bisa bertahan di sini,” pungkas pembalap yang saat ini menempati peingkat 18

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts