Daejeon JungKwanJang Red Sparks Melanjutkan Kejayaan di Liga Voli Korea

ZQSCORE.NEWS – Tim bola voli putri, Daejeon JungKwanJang Red Sparks, terus mempertahankan tren kemenangan mereka pada putaran keenam Liga Voli Korea 2023-2024.

Dalam pertandingan berat melawan pemuncak klasemen, Suwon Hyundai E&C Hillstate, Red Sparks berhasil meraih kemenangan 3-2 (23-25, 25-15, 16-25, 25-19, 15-10) di Suwon Gymnasium, Sabtu (2/3/2024).

Kemenangan keenam beruntun ini membuat Red Sparks semakin kokoh di posisi tiga besar dan unggul 10 poin dari pesaing terdekat, GS Caltex Seoul KIXX.

Duo pebola voli putri, Megawati Hangestri Pertiwi dari Indonesia, dan Giovanna Milana dari Amerika Serikat, menjadi andalan Red Sparks dalam kemenangan ini.
Gia (Julukan Giovanna Milana) mencatatkan 30 poin, sementara Megawati menyumbang 29 angka. Keduanya tidak hanya berhasil di lapangan, tetapi juga menjaga keakraban di luar lapangan.

“Saya benar-benar bahagia. Sekarang, saya pikir tim kami memiliki harapan yang kuat bahwa kami akan mampu mengatasi situasi apa pun yang kami hadapi,” ujar Gia dengan penuh semangat.

Megawati Hangestri Pertiwi juga menunjukkan performa gemilang dengan mencetak 11 poin dari servis beruntun pada set kedua, menciptakan rekor kedua terpanjang sepanjang sejarah Liga Voli Korea.

Dalam wawancara, kedua pemain asing ini mengungkapkan bahwa keberhasilan enam kali beruntun Red Sparks disebabkan oleh peningkatan atmosfer tim dan kebersamaan di luar lapangan.

“Kami memiliki chemistry dan kinerja tim yang baik. Ritme permainan kami sedikit goyah di set ketiga. Namun, mampu membalikkan keadaan. Saya berterima kasih kepada semua rekan satu tim,” ucap Mega Hangestri Pertiwi.

Mega dan Gia mengungkapkan bahwa waktu yang dihabiskan untuk berbincang-bincang dan tertawa bersama rekan satu tim sangat membantu dalam membangun kekompakan. Meskipun kehilangan ritme pada set ketiga, mereka mampu mendapatkan kembali ketenangan dengan kebersamaan.

“Saat kamu bertanding, kamu harus mendengar banyak cerita. Saya fokus pada bola dan sedikit bingung dengan rotasinya,” kata Gia.

Red Sparks selanjutnya akan menghadapi GS Caltex Seoul KIXX di Daejeon Chungmu Gymnasium pada Kamis (7/3/2024).

Meskipun mengakui kehebatan Laetitia Moma Bassoko (Suwon Hyundai E&C Hillstate), yang mencetak 44 poin dan menciptakan rekor skor tertinggi, Mega dan Gia tetap fokus pada kekompakan tim dan menciptakan strategi untuk menghadapi setiap pertandingan.

Foto : KOVO.CO.KR

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts