Jeka Saragih Terima Uang 1,2 Miliar Usai Menang K.o di UFC

ZQSCORE.NEWSJeka Saragih tak hanya membawa pulang kebanggaan usai menang pada laga debut di UFC, tetapi juga mendapatkan uang dengan nominal tinggi.

Duel debut Jeka di UFC berlangsung di Apex Las Vegas, Ameika Serikat, Minggu (19/11) dini hari waktu Indonesia. Sebuah kemenangan KO atas Lucas Alexander asal Brasil menjadi penanda keberadaan atlet mixed martial arts (MMA) Indonesia di ajang olahraga combat kesohor tersebut.

Dilansir dari Antara, Jeka mendapat bayaran sebesar US$ 85.000 dengan perincian US$ 35 ribu sebagai uang tampil dan sisanya merupakan bonus. Jika dikonversi maka Jeka bakal mendapat sekitar Rp1,2 miliar sebelum dipotong pajak.

Jeka mendapat bonus lantaran penampilannya masuk dalam Performance Of The Night (POTN). Penghargaan tersebut diberikan kepada atlet dengan penampilan yang memukau.

Kemenangan Jeka atas Alexander terbilang brilian. Sebagai pendatang baru, Jeka bisa mengemas kemenangan KO.

Pertarungan Jeka vs Alexander yang didominasi stand fight hanya berlangsung 91 detik. Saling tukar tendangan dan pukulan terjadi.

Jeka kemudian memiliki kesempatan menangkap kaki lawan yang membuat dirinya berada di atas dan sang lawan di bawah. Alexander kemudian berupaya menghindar dan menjauh dari Jeka.

Dalam upaya menjauh, Alexander membelakangi Jeka. Tanpa ampun Jeka menghajar bogem ke wajah Alexander. Setelah itu tiga pukulan disarangkan Jeka ke muka Alexander sebelum wasit Herb Dean menghentikan pertarungan.

“Sebelum pertarungan banyak yang meragukan kemampuan saya, bahkan tidak yakin saya bisa menang. Tapi hal itu saya jadikan motivasi, dan saya buktikan kepada semua pihak yang meragukan, bahwa mereka salah, dan saya berhasil memenangkan pertarungan pertama saya,” kata Jeka.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts