Sungailiat Triathlon 2024: Dukung Sport Tourism di Bangka Belitung!

ZQSCORE.NEWSSungaliat Triathlon 2024 digelar di Kawasan Pantai Tanjung Persona, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung pada Sabtu 4 Mei 2024. Direktur Utama PosIND, Faizal R Djoemadi turut meramaikan ajang sport tourism ini.

Faizal menjadi salah satu dari ratusan lainnya yang datang daris eluruh Indonesia. Dia turun dalam kategori sprint distance dan barhasil menyelesaikan semua tantangan.

Dalam kategori sprint distance ini, para peserta harus berenang sejauh 750 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 km.

“Event ini luar biasa, menggabungkan tiga cabang olahraga yaitu renang, lari, dan sepeda dan digelar di kawasan wisata yang asri dan menarik. Semoga, melalui event ini industri pariwara Kabupaten Bangka semakin dikenal wisatawan domestik dan mancanegara,” kata Faizal, Senin 6 Mei 2024.

Menurut Faizal, ajang ini memberi tantangan tersendiri bagi seluruh peserta. Di mana olahraga renang, sepeda, dan lari digabungkan menjadi satu.

Selama menyelesaikan tiga tantangan tersebut, para peserta dimanjakan keindahan panorama pantai yang ada di Kabupaten bangka. Jalur sepeda yang dijalani jugha menantang.

Event Sungaliat Triathlon 2024 tak cuma diisi rangkaian kegiatan olahraga. Ada juga penampilan atraksi budaya lokal. bazaar UMKM, dan sajian kuliner khas Bangka Belitung.

Event ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke-258 Kota Sungaliat. Lewat ajang ini, diharapkan juga bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap sport tourism, dan promosi wisata Kabupaten Bangka.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts