Dokter Tim Persib Beberkan Penggawanya yang Cedera

ZQSCORE.NEWS – Dokter tim Persib, Rafi Ghani buka suara soal kondisi pemain. Sebelumnya dalam laga melawan PSS, Maung Bandung tidak turun dengan komposisi pemain terbaiknya.

Pada laga pekan ke-34 tersebut, sejumlah amunisi ditinggal di Bandung saat rombongan tim bertolak menuju Solo. Saat itu dikabarkan oleh Bojan Hodak sebagai pelatih bahwa banyak pemain yang cedera.

Dikatakan Rafi Ghani bahwa memang beberapa pemain tidak dalam kondisi bugar. Tapi bukan berarti apa yang dialami adalah cedera serius. Keputusan untuk memarkir pemain pilar lebih pada pencegahan.

Menurutnya jeda antar laga yang pendek dan situasi Persib yang akan menghadapi championship series di laga berikutnya membuat tim pelatih dan staf medis memutuskan untuk menekan resiko cedera lebih parah.

“Bukan, jadi bukan cedera. Pertandingan terakhir memang ada beberapa pemain yang tidak diturunkan. Artinya gini kan, Itu kan pertandingannya terlalu dekat,” kata Rafi saat diwawancara, Kamis (2/5).

“Jadi yang ada keluhan sedikit pun itu sama tim pelatih berdiskusi dengan tim kesehatan agar tidak diturunkan. Karena resikonya takutnya memperbesar keluhannya atau ada resiko cedera. Kita kan akan menghadapi empat besar,” lanjut dia.

Menurutnya keluhan yang dialami pemain masih dalam level yang wajar. Namun mereka lebih baik menjalani pemulihan ketimbang ikut bermain supaya kondisinya segera pulih total jelang babak empat besar.

“Keluhan sedikit tapi itu keluhan wajar lah. Lebih baik recovery maksimal,” ujarnya. Persib rencananya akan bertanding menghadapi Bali United di semifinal championship series meski waktunya belum diputuskan.

Beberapa pemain yang mengalami cedera dan dianggap perlu melakukan pemulihan adalah Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana dan Rezaldi Hehanussa. Sedangkan Kevin Ray Mendoza yang juga tidak pergi menuju Solo lebih karena dirotasi saja, bukan cedera

“Yang kemarin tidak ikut ada Nick, Kevin kebetulan dia juga ada rotasi. Keluhan waktu itu Rezaldi ada pada bagian bahu, Henhen. Tapi sejauh ini bagus,” tandas Raafi Ghani.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts