Erick Thohir Buka Peluang Ubah Aturan Liga 1 demi Dukung Timnas U-23 Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan kemungkinan perubahan aturan untuk Liga 1 sebagai langkah mendukung Timnas U-23 Indonesia menuju Piala Asia U-23 2024.

Pernyataan ini muncul sebagai tanggapan terhadap usulan Bojan Hodak, pelatih Persib Bandung, yang menyarankan agar aturan yang mewajibkan tim Liga 1 memainkan pemain U-23 diubah.

Dalam pandangan Hodak, perubahan ini memungkinkan klub untuk lebih leluasa melepas pemain terbaiknya ke Timnas U-23 Indonesia tanpa terbebani aturan saat Liga 1 berlangsung.

Erick Thohir memberikan respons positif terhadap usulan tersebut, menyatakan bahwa kesepakatan bersama harus dicapai sebelum aturan dapat diubah.

Foto : Herman Zakaria / Liputan 6.com

“Jika semuanya setuju, maka saya tidak bisa melawannya. Ini tergantung dari aturannya,” ungkap Bojan Hodak, kami siap melepas pemain terbaik kami ke Timnas U-23, tapi aturan klub harus memainkan pemain U-23 (di Liga 1) harus diubah.” ujarnya.

Erick Thohir menyambut baik ide tersebut dan menekankan pentingnya solidaritas dan kesepakatan di antara semua pihak terlibat.

“Kalau semua legowo, semua mau memprioritaskan apakah merah putih atau kelompok. Pasti nanti kami juga akan bicara,” kata Erick Thohir pada Selasa (20/2/2024).

“Fleksibilitas liga akan kami bicarakan. Ketika tim nasional mendapatkan pujian, liga pasti naik kelas,” tambahnya.

Meskipun belum ada keputusan final, pembicaraan ini menunjukkan adanya upaya untuk mencari solusi bersama demi mendukung Timnas U-23 Indonesia dan memberikan klub lebih banyak keterlibatan dalam mendukung prestasi timnas di level internasional.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts