Norris Yakin McLaren Saingi Red Bull untuk Juara F1!

ZQSCORE.NEWSLando Norris yakin McLaren akan menjadi pesaing utama Red Bull Racing dalam menjadi juara dunia Formula 1. Namun menurutnya hal itu takkan terjadi sekarang, melainkan musim depan.

“100 persen. Saya mengatakan ini dengan nada masuk akal. Saya ingin memercayai bahwa kami memiliki dua pebalap hebat. Kami memiliki tim yang mengagumkan di belakang kami dan kami kini lebih dekat (dengan Red Bull) dari sebelumnya,” ujar Norris kepada Sky Sports.

“Seperti yang sering saya bilang di awal musim ini bahwa kami bisa memenangkan sejumlah balapan, saya seharusnya juga percaya diri untuk bilang kami bisa melangkah lebih jauh di tahun depan.

Usai menurun di 2022, performa mobil McLaren kembali meningkat pada tahun lalu. Duet Norris dan Oscar Piastri belum berhasil meraih kemenangan, namun sukses mengamankan tujuh podium runner-up, enam di antaranya lewat Norris.

Kemenangan yang dinanti Norris akhirnya hadir di GP Miami 2024 akhir pekan lalu. Ia berhasil memanfaatkan safety car untuk masuk pit dan berganti ban, kemudian memenangkan adu cepat melawan Max Verstappen begitu balapan kembali dilanjutkan.

Meski begitu, Norris tak lantas menyatakan McLaren sudah mampu bersaing. “Kami masih memiliki pekerjaan rumah, kami belum berada di level mereka,” Norris melanjutkan.

“Secara rata-rata, kami belum berada di posisi yang kami inginkan. Kami tidak terbuai, kami sadar masih banyak yang perlu diperbaiki. Begitu mereka selesai bersantai di pagi hari, saya akan bilang pada mereka untuk kembali bekerja agar kami lebih sering bersaing.”

“Kalau bisa, saya ingin memiliki kecepatan serupa saat di Silverstone nanti (GP Inggris, 7 Juli). Kami bisa memenangkan beberapa balapan musim ini, kami bisa bersaing melawan Red Bull dan kami menantikan musim sengit antara kami, Red Bull, dan Ferrari.”

Seri F1 selanjutnya musim ini akan kembali digelar pada 19 Mei mendatang di Sirkuit Imola dengan tajuk GP Emilia Romagna. Tahun lalu, seri ini dibatalkan karena banjir besar yang melanda kawasan tersebut.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts