Ezra Walian Jadi Pemain Penting Usai Kalahkan Madura

ZQSCORE.NEWSPersib Bandung berhasil menangi Big Match yang menjadi pembukaan putaran kedua Liga 1 2023/24, Rabu (1/11/2023). Pangeran Biru menang 1-0 berkat sundulan Nick Kuipers dari asisst Ezra Walian.

Jadi aktor kunci bagi terciptanya gol Kuipers yang juga membuat Persib pulang dengan membawa 3 poin dari Madura, Ezra semringah. Dia menunjukkan kebanggaannya itu dalam unggahan di media sosialnya.

“Kemenangan yang sangat penting melawan lawan kuat. Penting untuk tetap berada di atas, terus fokus, dan tetap konsisten. Plus 1 assist,” urai Ezra seperti dikutip dari akun Instagram-nya.

Seperti biasa, Ezra tidak berada di starting XI Persib pada lawatan ke markas Madura United. Dia baru dimasukkan pelatih Bojan Hodak pada awal babak kedua dengan menggantikan gelandang bertahan Robi Darwis. Tak sia-sia, dia mampu memberikan assist bagi Kuipers saat persib kesulitan menjebol gawang tuan rumah.

Peran penting Ezra Walian sebagai pemain yang masuk pada babak kedua diakui Bojan Hodak dan Beckham Putra Nugraha. Mereka menilai pergantian pemain memang jadi kunci kesuksesan Persib Bandung mencuri kemenangan di markas Madura United.

“Masuknya Ezra (Walian) juga di babak kedua berjalan dengan sangat baik,” kata Hodak di laman resmi Persib.

Sementara itu, Beckham berujar, “Masuknya pemain di babak kedua itu membuat perubahan bagi tim. Alhamdulillah bisa bisa mendapat tiga poin dan tentunya ingin sangat positif untuk laga ke depannya.”

Di bawah asuhan Hodak, Ezra memang menjelma jadi supersub jempolan. Dia yang selama ini dianggap sudah habis dan dicibir sebagai pembelian gagal Pangeran Biru seolah terlahir kembali. Sebelumnya, dia juga membuat assist penentu kemenangan 2-1 Persib di kandang Bhayangkara.

Menurut Bojan Hodak, bukan tanpa alasan Ezra dijadikan supersub. Meskipun dikenal sebagai penyerang, pemain didikan Akademi Ajax itu juga andal dalam membantu pertahanan.

“Dia bagus dalam melakukan support kepada pemain belakang dan bisa jadi jembatan untuk mengalirkan bola ke depan. Saya cukup senang dengan kondisi seperti ini,” ucap Hodak.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts