Justin Mendoza Siap Perkuat Timnas Filipina

ZQSCORE.NEWS – Timnas Filipina tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan diterima Kevin Ray Mendoza. Sang kiper Persib menegaskan siap bertolak membantu tim bermain melawan Irak.

Sebelumnya dia sempat ditahan untuk tetap berada di Persib. Karena jarak laga di Manila dengan laga pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 melawan Bhayangkara FC hanya dua hari saja. Namun Bojan Hodak akhirnya merelakan pemainnya untuk memenuhi panggilan negara.

“Saya menyetujui untuk pergi, saat ini saya berada dalam kondisi yang bugar dan coach Bojan merelakan saya untuk pergi,” kata Mendoza ketika diwawancara wartawan di Stadion Sidolig seusai latihan, Senin (11/3).

Kiper 29 tahun ini akan fokus dulu membela Persib pada laga melawan Persikabo, Jumat (15/3) di Bali. Setelah itu, dirinya akan langsung terbang ke Dubai untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas.

Rencananya timnas Filipina akan bertanding melawan Irak sebagai pada 21 Maret 2024. Setelah itu, The Azkals balik menjamu Irak di Stadion Rizal Memorial pada 26 Maret 2024.

“Jadi saya akan nantinya pergi ke Dubai dari Bali untuk mengikuti pemusatan latihan. Setelah itu kami akan pergi ke Irak, bermain tandang melawan mereka. Lalu kami akan main di Filipina setelahnya,” jelas dia.

Timnas Filipina sendiri baru menunjuk pelatih anyar pengganti Michael Weiss. Tom Saintfiet kini menjadi nahkoda tim dan menjalin komunikasi dengan Mendoza. Menurutnya ada kesan positif yang didapat dari juru racik taktik asal Belgia tersebut.

“Saya sudah berbicara dengannya melalui telepon dan dia adalah pelatih yang baik. Dia punya antusiasme bagus untuk tim nasional dan itu nampaknya bagus,” jelas dia.

Filipina pada kualifikasi ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 berada di grup F bersama Vietnam, Irak serta Indonesia. Sebelumnya sang calon lawan, Irak sudah sempat bertemu Indonesia dan menang 5-1.

Mendoza mengaku sudah memantau kekuatan Irak ketika membantai Indonesia. Dia meyakini ini akan menjadi rintangan berat bagi timnya untuk bisa mendapatkan hasil yang positif.

“Saya rasa Irak adalah tim yang kuat, mereka adalah tim yang mengandalkan fisik dan Saya rasa ini akan jadi pertandingan sulit. Ini akan sulit bagi kami,” pungkasnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts