Mantan Pemain Juventus Segera Gabung Persib Bandung

ZQSCORE.NEWS – Klub Liga 1 asal Jawa barat, Persib Bandung tertarik untuk mendatangkan Stefano Beltrame pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/24. Menariknya ia pernah bermain untuk Juventus di Serie A.

Persib Bandung terlihat tenang pada bursa transfer tengah musim 2023/2024 ini. Tim arahan pelatih Bojan Hodak itu bisa dibilang punya skuad yang mumpuni, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Sejauh ini, Persib baru melepas dua pemain yakni Eriyanto dan Putu Gede. Belum ada pemain baru yang resmi didatangkan.

Namun, layaknya Persib, selalu ada pemain yang dihubungkan dengan mereka. Salah satunya adalah gelandang asal Italia yakni Stefano Beltrame.

Pada musim 2023/2024, Stefano Beltrame tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Terakhir, pemain 30 tahun itu bermain untuk klub asal Portugal yakni Maritimo. Musim 2022/2023, Maritimo finis di posisi ke-16 dari 18 klub Liga 1 Portugal.

Kontras dengan karier terbarunya, Stefano Beltrame memulai karier di top level. Dia tercatat menjalani debut di Serie A bersama Juventus.

Setelah menjalani debut, Juventus justru melepas Beltrame. Dia dipinjamkan ke Bari pada musim 2013/2014. Beltrame diharapkan mendapat menit bermain. Beltrame memainkan 24 laga di Serie B.

Namun, jalan untuk kembali ke tim utama Juventus tak pernah terbuka untuk Beltrame. Dia terus berganti klub.

Dari Bari, dia dipinjamkan ke Modena, Pro Vercelli, Pordenone, FC Den Bosch, dan Go Ahead Eagles. Sempat bermain untuk Juventus II, Beltrame akhirnya pindah secara permanen ke CSKA Sofia pada musim 2019/2020.

Kedatangan Stefano Beltrame dipastikan bakal memakan korban. Sebab, slot pemain asing Maung Bandung saat ini sudah penuh. Saat ini, Persib sudah punya tujuh pemain asing. Sedangkan, regulasi pemain asing di BRI Liga 1 adalah 5+1.

Tujuh pemain asing Persib antara lain David da Silva, Ciro Alves, Levy Madinda, Tyronne del Pino, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, dan Daisuke Sato.

Tyronne del Pino tidak didaftarkan karena cedera di awal musim. Sedangkan, masa peminjaman Levy Madinda dari Johor Darul Takzim akan berakhir pada 31 Desember 2023 nanti

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts