PSIS Semarang Kesulitan Cari Stadion untuk Hadapi Persis Solo

ZQSCORE.NEWS – Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS Semarang sedang menghadapi tantangan besar dalam mencari stadion untuk menggelar pertandingan melawan Persis Solo pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024, yang dijadwalkan pada Kamis (14/3).

Stadion Jatidiri, markas PSIS, sedang dalam proses renovasi oleh Kementerian PUPR, sehingga PSIS harus mencari stadion alternatif sebagai tim tamu.

Namun, hingga H-4 pertandingan, Panpel PSIS belum berhasil menemukan tempat yang sesuai. Sejumlah daerah dengan stadion memadai, seperti Magelang, Bantul, Surakarta, Kediri, dan Bangkalan, telah dihubungi, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

“Panpel dan Manajemen PSIS sudah melakukan berbagai upaya, termasuk pertemuan langsung dengan pihak keamanan dan dinas terkait di beberapa daerah,” kata PSIS dalam pernyataan resmi.

Meskipun telah berkomunikasi dengan beberapa daerah, tidak ada rekomendasi yang diberikan untuk menggelar pertandingan PSIS vs Persis. Alasan keamanan dan infrastruktur yang kurang memadai menjadi faktor penghambat.

Ketua Panpel PSIS, Agung Buwono, menjelaskan bahwa di beberapa tempat, seperti Bantul, trauma dengan pertandingan besar beberapa tahun lalu menyebabkan pemerintah daerah tidak memberikan izin.

Di tempat lain, seperti Kediri, pihak keamanan merekomendasikan pertandingan tanpa penonton, yang dianggap sulit untuk diimplementasikan.

Stadion Gelora Bangkalan menjadi harapan terakhir PSIS. Panpel PSIS sedang berkomunikasi dengan Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie, untuk mendapatkan izin penggunaan stadion tersebut.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menyatakan bahwa jika Bangkalan tidak memberikan rekomendasi, mereka akan menyerahkan sepenuhnya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator.

“Jika Bangkalan tidak dapat memberi rekomendasi, kami akan serahkan sepenuhnya ke PT LIB untuk menggelar pertandingan PSIS vs Persis,” ujar Yoyok.

Situasi ini menciptakan ketidakpastian terkait lokasi pertandingan dan menimbulkan kekhawatiran terhadap kelangsungan Liga 1 2023/2024.

Foto : BolaSkor.com/Rizqi Ariandi

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts