Thomas Doll Keluhkan Jam Kick Off dan Cuaca Panas Jelang Derbi Persib vs Persija

ZQSCORE.NEWS – Menjelang pertandingan sengit melawan Persib Bandung pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyampaikan keluhan terkait aspek tertentu yang mungkin memengaruhi performa timnya.

Dalam konferensi pers Rabu (6/3/2024), Doll mengungkapkan keberatannya terhadap jadwal kick off, yang diatur pada pukul 15.00 WIB, serta kondisi cuaca panas.

Sebagai latar belakang, pertandingan Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat dikabarkan akan dilangsungkan tanpa penonton. Hal ini merupakan konsekuensi dari hukuman yang diterima Persib dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI akibat kerusuhan suporter pada pertandingan melawan PSIS Semarang.
Atas kerusuhan itu, Persib dijatuhkan hukuman denda uang Rp 50 juta dan larangan bermain tanpa penonton sebanyak satu kali.

Meski Persib tengah mengajukan banding untuk menghapus hukuman tersebut dan mengharapkan penonton hadir dalam laga melawan Persija, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai jawaban banding tersebut.

Thomas Doll juga mengungkapkan keberatannya terhadap jadwal kick off pada pukul 15.00 WIB. Menurutnya, cuaca panas pada jam tersebut dapat mempengaruhi performa pemain, terutama yang berasal dari luar negeri.

“Kami akan bermain pada pukul 3 sore. Semoga matahari tidak muncul terlalu banyak karena tidak mudah untuk bermain sepak bola jika suhu hampir 40 derajat celcius,” ungkap Thomas Doll.

Sebagai pelatih berpengalaman, Doll mengusulkan agar pertandingan derbi seperti Persib vs Persija sebaiknya digelar pada malam hari, mengikuti tradisi pertandingan derbi di Eropa yang umumnya dilangsungkan di bawah pencahayaan stadion.

“Pertandingan seperti ini biasanya digelar pada malam hari karena lampu-lampu stadion bisa hidup dan bagus,” tambah Doll.

Meski mengerti bahwa Persib hanya mendapatkan izin bertanding pada sore hari dari pihak kepolisian, Doll menyadari bahwa keputusan tersebut diambil untuk meminimalkan risiko keamanan.

“Saya tahu mungkin pertandingan ini terlalu banyak risiko. Sehingga kepolisian juga yang memutuskan untuk jam kick off pertandingannya. Tentu saja kami harus mengikuti peraturannya dan itu tidak menjadi sebuah masalah,” kata Thomas Doll.

Doll berharap pertandingan dapat berjalan lancar tanpa masalah apapun.

“Semua orang saat ini memperhatikan pertandingan ini. Saya berharap kami semua siap karena anak-anak sedang percaya diri setelah pertandingan kemarin,” pungkasnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts