PSMS Medan Kedatangan Amunisi Baru Asal Korea Dan Kolombia

ZQSCORE.NEWS – Untuk mendongkrak performa pemainan, PSMS Medan mendatangkan bek asal Korea Selatan, Kim Ki-su dan striker asal Kolombia, Jose Valencia. Mereka meyakini dengan hal tersebut bisa membawa perubahan.

Untuk diketahui, Kim Ki-Su sebelum direkrut PSMS Medan, merupakan pemain Ulsan Citizen FC, klub Liga 3 Korea (K3 League). Sementara itu, Jose Valencia sebelumnya merupakan striker Yangon United, klub Liga 1 Myanmar. Keduanya direkrut menggantikan gelandang Korea, Kim Jin-Su dan penyerang asal Brazil, Matheus Souza.

“Satu striker dan satu stoper, hasil rembukan manajemen dan berdiskusi, coach yang ada di Indonesia,” ucap Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, Rabu 8 November 2023.

Mulyadi mengatakan rekrutan pemain asing tersebut merupakan asil pembahasan pelatih dan manakemen PSMS Medan. Menurutnya pemain yang didatangkan memiliki karakter bermain yang keras seperti PSMS Medan.

“Kami mencari sosok pemain asing sesuai dengan karakter kita PSMS, yang bisa bertarung. Kita dapatkan Jose ini pemain Liga 1 Myanmar, Yangon United. Sedangkan Kim itu dari Ulsan Korea,” kata Mulyadi.

Mulyadi menjelaskan dalam pengambilan pemain itu karena memiliki pengalaman di Liga Korea dan Myanmar menjadi nilai plus yang bisa cepat beradaptasi dengan PSMS Medan.

“Melihat dari video dan beberapa penampilan, pasti lebih baiklah dari yang kemarin tentunya, dari segi kualitas, dari segi fighter-nya. Dari segi harga tetap di atas tapi tetap kita bisa jangkau. Kita memang (sebelumnya) mencari pemain yang sudah di liga Indonesia ini rata-rata (memperkuat) di Liga 1, mau diambil tapi tak dilepas klubnya. Kita memutuskan dari luar tapi tetap suasana Asia. Di Myanmar keras juga karakternya, Korea juga keras,” ucapnya.

Khusus untuk Jose Valencia, Mulyadi secara pribadi berharap banyak striker yang sebelumnya mencetak tujuh gol sejak Juli 2023 di Yangon United FC bisa berbuat banyak di PSMS Medan.

“Karakter mereka ini bisa berbaur dengan PSMS, daerah operasinya tentu di kotak penalti. Sebelumnya, kelemahan kita ini di bawah, di striker. Kita yakin daya dobraknya bisa membantu PSMS untuk lebih baik,” ungkap Mulyadi.



Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts