PSSI Buka Suara Terkait Suporter Ricuh Gresik vs Deltras

ZQSCORE.NEWS – Ketua Komite Ad Hoc Suporter PSSI, Arya Sinulingga, bicara soal kericuhan selepas laga Gresik United vs Deltras di Liga 2. Begini katanya!

Kericuhan terjadi di luar Stadion Gelora Joko Samudro usai Gresik United tumbang 1-2 melawan Deltras FC, Minggu (19/11/2023). Suporter tuan rumah kecewa, kemudian mendesak untuk bertemu pengurus klub Gresik United.

Dikutip dari detikJatim, polisi sejatinya sudah melakukan brikade. Suporter malah terus merengsek mendekat ke brikade.

Alhasil, suporter melempari benda-benda dan kericuhan pun pecah dengan polisi juga ada yang melepaskan gas air mata. Kericuhan kabarnya terjadi sekitar 15 menit.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Asprov Jatim dan teman-teman suporter yang di Jawa Timur untuk berkoordinasi dengan kawan-kawan suporter di Gresik United,” ujar Arya dalam rekaman suaranya kepada para jurnalis di Jakarta.

Demi meredam situasi agar tak makin keruh, pihak PNSI (Presidium Nasional Suporter Indonesia) di Jawa Timur sudah diminta melakukan koordinasi. Bantuan juga bakal diberikan jika ada pihak-pihak yang terluka.

“Teman-teman suporter juga saya dapat info di Jawa Timur mereka akan berkoordinasi dengan suporter di Gresik dan akan membantu kalau ada yang korban dari pihak kepolisian dan suporter, jadi kita akan bersama-sama,” Arya menjelaskan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts