Olivier Giroud Bawa AC Milan Comeback atas PSG

ZQSCORE.NEWSAC Milan sukses comeback untuk menang 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday keempat Grup F Liga Champions di San Siro, Rabu (8/11) dini hari WIB.

PSG memberikan kejutan kepada Milan dengan unggul lebih dulu berkat gol cepat Milan Skriniar pada menit kesembilan.

Berawal dari sepak pojok di sisi kanan. Bola kemudian disundul Marquinhos. Bola itu kemudian disambar Skriniar yang bergerak dari belakang. Sundulan Skriniar menggetarkan gawang Milan yang dijaga Mike Maignan.

Tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah guna mencetak gol balasan. Milan merespons dengan gol Rafael Leao pada menit ke-12.

Serangan balik Rossoneri berujung pada tembakan kaki kiri Olivier Giroud, akan tetapi bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Sayang blok yang Donnarumma tidak sempurna, sehingga bola melayang di depan gawang PSG yang disambar Leao dengan tendangan akrobatik kaki kanan.

Tembakan spekulasi dilakukan Ousmane Dembele pada menit ke-27. Dembele melepaskan tendangan placing kaki kiri dari luar kotak penalti, tetapi membentur mistar gawang lawan.

Milan langsung melancarkan serangan balik cepat melalui Ruben Loftus-Cheek. Loftus-Cheek memberikan bola kepada Olivier Giroud yang membuka ruang di sisi kiri. Namun tendangan Olivier Giroud pada menit ke-27 menyamping tipis di sisi kanan gawang Donnarumma.

Donnarumma membuat penyelamatan penting dengan menepis bola tendangan bebas Hernandez pada menit ke-32.

Laoe hampir mencetak gol kedua dalam laga ini pada menit ke-37. Beruntung bagi PSG, tendangan leao hanya menyamping di sisi kiri gawang.

Milan memanfaatkan celah di pertahanan Les Parisiens dengan umpan silang dari kanan. Achraf Hakimi dan Rafael Leao terkapar di depan gawang PSG usai coba merespons umpan silang tersebut.

Pemain PSG, termasuk Donnarumma fokus pada insiden di kotak penalti itu ketimbang mengejar bola yang dikuasai Theo Hernandez sebelum melepaskan umpan silang ke kotak penalti tim tamu.

Tanpa kesulitan Giroud menyundul bola masuk ke gawang PSG pada menit ke-50. Tendangan bebas Theo Hernandez pada menit ke-63 ditepis Donnarumma.

Kylian Mbappe melakukan akselerasi dari sisi kiri pada menit ke-69, tetapi tendangan kaki kirinya digagalkan Maignan.

Donnarumma lagi-lagi membuat penyelamatan penting pada menit ke-85 dengan menepis tendangan kaki kanan Noah Okafor. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Milan menang 2-1 atas PSG.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts