Man City Menang Dramatis 1-0 Lawan Brentford Berkat Gol Haaland

ZQSCORE.NEWSManchester City meraih kemenangan tipis 1-0 atas Brentford dalam lanjutan Premier League 2023/24 yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB. The Citizens pun naik ke posisi dua klasemen sementara.

Brentford nyaris mencetak gol di menit ke-16. Frank Onyeka berhadapan satu dengan satu dengan Ederson, tapi bola tembakannnya bisa diblok kiper Man City itu.

Man City balik mengancam di menit ke-25. Bola tembakan keras Julian Alvarez di kotak penalti masih melayang di atas mistar.

Alvarez kembali membuat peluang dua menit berselang. Kali ini bola tembakannya dari luar kotak penalti meluncur di samping gawang.

Peluang emas didapat Man City pada menit ke-33. Bernardo Silva menanduk bola sundulan Kyle Walker di kotak penalti. Kiper Mark Flekken sudah mati langkah tapi bola meluncur di sisi gawang.

Man City hampir memecah kebuntuan tiga menit berselang. Oscar Bobb menendang bola ke arah gawang kosong sebelum Ben Mee menghalaunya sekaligus menyelamatkan Brentford dari kebobolan.

Brentford gantian mengancam di menit ke-42. Bola tandukan on target Onyeka bisa diamankan Ederson. Kedua tim gagal mencetak gol hingga memasuki jeda. Babak pertama berakhir 0-0.

Man City tancap gas memasuki babak kedua. Pasukan Pep Guardiola masih belum mampu membongkar pertahanan Brentford hingga memasuki menit ke-65.

Getty Images

Man City memecah kebuntuan di menit ke-70. Haaland sukses membobol jala Brentford dari skema serangan balik dan menaklukkan Flekken dengan tendangannya. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Brentford nyaris menyamakan kedudukan dua menit berselang. Bola sepakan jarak jauh Toney melayang di atas mistar gawang.

Haaland sempat membobol lagi gawang Brentford di menit ke-79 dari umpan Walker. Namun gol tak dianggap karena Walker lebih dulu offside.

Phil Foden mengancam di menit ke-86. Bola tendangan kerasnya ke arah gawang bisa diblok Flekken. Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga pluit akhir pertandingan. The Sky Blues meraih kemenangan penting dalam persaingan juara.

Kemenangan ini membawa Man City naik ke posisi dua klasemen Premier League dengan 56 poin, selisih satu angka dari Liverpool di atasnya. Brentford tertahan di urutan ke-14 dengan 25 poin.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts