Pellegrini Dicap Sebagai Gelandang Paling Produktif Di Eropa

ZQSCORE.NEWS – Kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini mencetak lima gol di bawah Daniele De Rossi, menjadikannya sebagai gelandang kedua paling produktif di Eropa.

Lorenzo Pellegrini kembali mencetak gol kemenangan bagi AS Roma dalam kemenangan 1-0 atas Sassuolo di Stadio Olimpico pada hari Minggu kemarin, menjadikannya sebagai salah satu pemain penting giallorossi di musim ini.

Pemain asal Italia tersebut tampil gemilang sejak Daniele De Rossi menggantikan Jose Mourinho pada 16 Januari kemarin. Dalam 13 penampilannya di semua kompetisi, dia telah mencetak enam gol dan memberikan tiga assist.

Lima dari enam golnya tercipta di laga Serie A, dan hanya satu gelandang, Phill Foden, yang lebih produktif di kompetisi domestik dibandingkan Pellegrini sejak pertengahan Januari, seperti yang dilaporkan Opta.

Selama berada di bawah Mourinho, Pellegrini baru mencetak 25 gol dalam 105 pertandingan. Namun dia kesulitan di depan gawang pada paruh pertama musim 2023-24, dengan hanya mencetak tiga gol dari 16 penampilan.

Pellegrini sendiri kini telah dipanggil oleh pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, untuk pertandingan persahabatan melawan Venezuela dan Ekuador di Amerika Serikat. Pertandingan ini sendiri merupakan persiapan akhir gli Azzurri jelang EURO 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts