Gol Tunggal Wirtz Bawa Leverkusen Selangkah Lagi Menuju Gelar Bundesliga

ZQSCORE.NEWSBayer Leverkusen semakin dekat dengan gelar juara Bundesliga usai menang 1-0 atas Union Berlin. Gol penalti Wirtz jadi pembeda.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion An der Alten Forsterei, Sabtu (6/4/2024) malam WIB, Leverkusen bermain dengan skuad terbaiknya.

Adam Hlozek dan Florian Wirtz menopang Borja Iglesias sebagai striker tunggal dalam formasi 3-4-2-1 andalan Xabi Alonso. Leverkusen bermain dominan dengan 66 persen penguasaan bola.

Leverkusen mendapat keuntungan saat Union harus bermain dengan 10 orang di masa injury time babak pertama. Robin Gosens mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Nathan Tella.

Leverkusen dihadiahi penalti pada menit ketujuh injury time tersebut setelah VAR memastikan handball Christopher Trimmel. Wirtz dengan dingin melesakkan bola ke pojok kiri bawah.

Usai unggul 1-0 di babak pertama, Leverkusen coba menambah keunggulan di babak kedua, tapi tidak satu pun yang berujung gol. Masuknya Victor Boniface untuk mempertajam lini serang belum juga mengubah angka di papan skor.

Hingga laga berakhir, Leverkusen tetap menang 1-0 dan kukuh di puncak klasemen Bundesliga dengan 76 poin dari 28 laga. Unggul 16 poin dari Bayern Munich di posisi kedua, Leverkusen cuma butuh satu kemenangan untuk mengunci gelar juara.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts