Erick Tohir : Komposisi Timnas Indonesia semakin kuat

ZQSCORE.NEWS – Justin Hubner akhirnya resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani sumpah setia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12), Setelah itu pemain 20 tahun ini langsung membuat kartu tanda penduduk (KTP) dan paspor.

Ini merupakan prosesi sumpah yang tertunda. Sejatinya proses naturalisasi Hubner telah rampung pada April 2023 lalu, bersamaan dengan naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Pemain Wolverhampton Wanderers ini tak menjalani sumpah bersama Ivar dan Rafael karena sempat menolak panggilan Timnas Indonesia. Hubner lebih memilih panggilan Belanda.

Namun Hubner akhirnya berubah pikiran. Setelah menimbang dengan sangat matang, pemain berposisi bek tengah ini meminta kepada PSSI agar proses naturalisasinya dilanjutkan.

Dengan ini Hubner berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meyakini rampungnya proses naturalisasi Justin Hubner akan memperkuat komposisi Timnas Indonesia.





“Dengan kehadiran Justin kita terus memperkuat komposisi Timnas Indonesia,” kata Erick dalam unggahan di media sosial Instagram pribadinya pada Rabu (6/12) malam.

Karenanya Erick mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, pimpinan DPR RI dan Komisi III serta X DPR, yang telah mendukung proses naturalisasi Hubner.

Untuk ajang ini skuad Merah Putih akan melakukan pemusatan latihan di Turki mulai 20 Desember. Selama di Turki diagendakan dua laga uji coba. Adapun lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 adalah Jepang, Irak, dan Vietnam. Dalam persaingan Grup D ini Indonesia tidak diunggulkan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts