Ernando Ari Tak Masuk Dalam Daftar laga Indonesia vs Vietnam

 

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia bersiap menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, namun ada kejutan dalam daftar pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong.
Nama kiper andalan Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, tidak tercantum dalam daftar 28 pemain yang dirilis oleh PSSI.

Pada Piala Asia 2023 di Qatar, Ernando Ari menjadi salah satu kiper utama dalam Skuad Garuda. Namun, kondisi fisik yang belum prima membuatnya harus absen baik dalam pertandingan Liga 1 maupun di panggilan Timnas Indonesia.

Manajemen Persebaya Surabaya memberikan tanggapan terkait cedera Ernando Ari. “Sebaiknya [kondisi cedera Ernando Ari] langsung ke pelatih saja,” ujar Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Ernando juga tidak tampil dalam pertandingan Borneo FC vs Persebaya di pekan ke-28 Liga 1 2023/2024, dan posisi penjaga gawang diisi oleh Andhika Ramadhani.

Tidak hanya Ernando, kiper yang sedang menjalani proses naturalisasi, Maarten Paes, juga tidak terpanggil. Meskipun Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe A On masih dalam tahap akhir naturalisasi, mereka tetap masuk dalam skuad yang dipanggil oleh Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia diharapkan meraih kemenangan saat menjamu Vietnam untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Saat ini, Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen Grup F dengan satu poin hasil imbang melawan Filipina.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam akan berlangsung pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan dilanjutkan dengan pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret.

Foto : Dok.PSSI

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts