FIFA : Timnas Indonesia mengalami Kenaikan Peringkat yang Mengesankan

ZQSCORE.NEWS – FIFA telah merilis ranking terbaru pada Kamis (4/4), yang menandai momen gemilang bagi Timnas Indonesia. Dalam rilisnya, FIFA secara khusus memuji Timnas Indonesia atas prestasinya yang luar biasa, naik delapan peringkat dari posisi ke-142 menjadi urutan 134 ranking FIFA.

“Di luar 100 besar, terdapat pergerakan terbesar yang bisa ditemukan. Libya [peringkat 114, naik 6 posisi] dan Afghanistan [peringkat 151, naik 7 posisi] telah membuat kenaikan yang mengesankan,” tulis FIFA dalam rilis resminya.

Namun, sorotan terbesar jatuh pada Timnas Indonesia [peringkat 134, naik 8 posisi], yang mengalami kenaikan terbesar setelah meraih dua kemenangan gemilang atas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kenaikan luar biasa ini tak lepas dari performa cemerlang Timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024. Pertama, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 21 Maret.

Tak berhenti di situ, tim asuhan Shin Tae Yong menunjukkan keunggulannya dengan memukul telak tuan rumah Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret.

Dua kemenangan gemilang atas Vietnam itu membawa Indonesia meraih 30,04 poin, sehingga kini mengumpulkan total 1102,7 poin dan duduk di peringkat ke-134.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts