Jordi Amat menaruh harapan besar untuk Sepak Bola Indonesia di masa depan

ZQSCORE.NEWS – Wakil kapten Timnas Indonesia Jordi Amat mengatakan sangat bangga dengan penampilan Skuad Garuda di Piala Asia 2023 usai dikalahkan Australia 0-4 di babak 16 besar di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1).

Indonesia baru mencatatkan sejarah di Piala Asia dengan untuk kali pertama lolos ke babak gugur (16 besar) di Piala Asia 2023.

Akan tetapi langkah Indonesia terhenti usai kalah 0-4 dari Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Gol bunuh diri Elkan Baggott (12′) membuka jalan selanjutnya untuk gol-gol Asutralia lewat Martin Boyle (45′), Craig Goodwin (89′), dan Harry Souttar (90+1′, ini membuat  membuat Skuad Garuda tersingkir.

REUTERS/THAIER AL-SUDANI

Kendati demikian wakil kapten Jordi Amat menaruh harapan besar untuk Indonesia di masa depan. Pemain naturalisasi ini menyatakan rasa bangga pada Tim Merah Putih.

“Saya sangat bangga dengan tim saya,” kata Jordi Amat dikutip dari AP.

Bek Johor Darul Ta’zim ini juga membeberkan sejumlah faktor yang membuat Timnas Indonesia kalah telak dari Australia.

Jordi yang kelahiran Spanyol itu tidak lupa menitipkan pesan kepada rekan setimnya untuk bekerja lebih keras untuk prestasi yang lebih baik bagi Timnas Indonesia di masa depan.

“Kami tahu sejak awal ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tutur Jordi.

“Mereka lebih klinis di babak pertama. Kami mempunyai peluang tetapi tidak bisa mencetak gol. Kami perlu bekerja dan kembali lebih kuat,” ujar Jordi menambahkan.

Walau Jordi pernah membuat blunder dengan membuat penalti. Kendati begitu Jordi Amat tetap jadi andalan Shin Tae Yong dan jadi kapten jika Asnawi absen atau ditarik keluar lapangan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts