Resmi! Rafael Struick Gabung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

ZQSCORE.NEWS- Klub ADO Den Haag secara resmi mengumumkan melepas Rafael Struick untuk bergabung dengan timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Vietnam pada FIFA Matchday Maret 2024. Pengumuman ini telah disampaikan melalui laman resmi klub pada Rabu malam (6/3/2024) waktu setempat.

Selain Rafael Struick, ADO Den Haag juga memberikan izin kepada Jort van der Sande untuk bergabung dengan timnas Bonaire dalam laga ujicoba melawan El Salvador yang dijadwalkan pada 20 Maret 2024.

“Rafael Struick akan bersama timnas Indonesia untuk dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua melawan Vietnam,” demikian pernyataan resmi dari ADO Den Haag.

Dengan keputusan ini, Rafael Struick menjadi nama pertama yang secara resmi diumumkan sebagai bagian dari 27 pemain yang akan dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menghadapi laga penting melawan Vietnam.

Shin Tae-yong, melalui Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, telah merencanakan pemanggilan 27 pemain untuk memulai persiapan pada 17 Maret hingga 21 Maret 2024, menjelang kick-off pertandingan kandang timnas Indonesia melawan Vietnam pada tanggal 21 Maret.

“Pertama kali menyapa Jay setelah menonton laga tandang,” ujar Shin Tae-yong di Instagramnya, memberikan bocoran kemungkinan pemanggilan Jay Idzes yang dapat mengisi skuad timnas Indonesia.

Meskipun Sumardji, Ketua BTN, tidak memberikan rincian pemain yang akan dipanggil, dia memastikan bahwa skuad tidak akan jauh berbeda dengan yang berkompetisi di Piala Asia 2023.

“Tidak berbeda jauh dengan di Piala Asia 2023. Saya tidak mau membacakan satu per satu. Tunggu saja nanti pada 17 Maret, ada atau tidak,” tambah Sumardji.

Timnas Indonesia akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Vietnam pada 21 Maret 2024, diikuti pertandingan tandang di Hanoi pada 26 Maret 2024. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts