Timnas Indonesia U-23 kalah dari Qatar di Piala Asia U-23 2024, Kemenangan Yang Penuh Kontroversi

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Qatar dengan skor 0-2. Kekalahan ini tidak lepas dari sejumlah kontroversi terkait keputusan wasit yang menimbulkan perdebatan.

Wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov, menjadi pusat perhatian dengan beberapa keputusan yang dianggap kontroversial. Salah satunya adalah pengusiran pemain Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, yang mendapatkan kartu kuning kedua tanpa pelanggaran yang terlihat berbahaya.

Selain itu, beberapa pelanggaran keras yang dilakukan oleh pemain Qatar tidak mendapatkan sanksi yang seharusnya, meninggalkan pertanyaan akan konsistensi dalam penerapan aturan.

Nasrullo Kabirov (foto AFC)

Pertandingan sendiri menunjukkan momentum yang berubah-ubah. Timnas Indonesia U-23 hampir membuka keunggulan melalui Rafael Struick pada menit ke-39, namun usaha tersebut hanya mengenai tiang gawang Qatar. Sementara itu, Qatar berhasil unggul 1-0 melalui eksekusi penalti yang dilakukan oleh Khaled Ali setelah wasit memutuskan adanya pelanggaran di kotak penalti yang dipicu oleh Rizky Ridho.

Pertandingan semakin sulit bagi Timnas Indonesia U-23 setelah Ivar Jenner dikeluarkan pada awal babak kedua. Qatar berhasil memperbesar keunggulan melalui tendangan bebas Al Rawi pada menit ke-54, meskipun bola sebelumnya mengenai tiang gawang sebelum masuk.

Meskipun bermain dengan sepuluh orang, Timnas Indonesia U-23 tidak menyerah dan tetap mencoba mencetak gol penyama kedudukan.

Namun, upaya-upaya itu terhenti ketika Ramadhan Sananta juga dikeluarkan setelah melakukan pelanggaran keras kepada kapten Qatar, Mohammed Aiash. Timnas Indonesia akhirnya bermain hanya dengan sembilan orang sampai babak akhir dan Qatar memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas Timnas Indonesia.

FOTO : PSSI

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts