3000 Suporter Indonesia Akan Hadiri Laga Indonesia kontra Yordania

Timnas Indonesia U23 saat mengalahkan Australia 1-0 di Grup A Piala Asia U23 2024. (Sumber: PSSI)

Pertandingan terakhir fase grup antara Timnas Indonesia U-23 melawan Yordania akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4/2024) pukul 18.30 waktu setempat atau 22.30 WIB.

Meskipun jauh dari tanah air, Timnas U-23 Indonesia tak sendirian. Dukungan dari suporter setia, baik yang sudah mereservasi tiket maupun yang membeli secara mandiri, memberikan semangat tambahan bagi pasukan Shin Tae-yong.

Indonesian Football Association in Qatar (IFQ) bersama kelompok suporter Ultras Garuda Qatar, dengan dukungan KBRI Doha, telah mengamankan sekitar 1.400 tiket bagi suporter Indonesia. Ini menjadi bukti solidaritas dan kebersamaan dalam mendukung timnas.

Dukungan tidak hanya datang dari Qatar. KBRI Doha memperkirakan sekitar 3.000 suporter Indonesia akan memadati stadion. Ini menunjukkan betapa besarnya antusiasme dan cinta akan sepakbola di kalangan warga Indonesia, bahkan di luar negeri.

Tentu, laga ini bukanlah tanpa tantangan. Meski Timnas U-23 Indonesia telah mengumpulkan tiga poin setelah kemenangan atas Australia, tiket ke babak perempat final belum aman. Shin Tae-yong dan anak-anaknya harus memastikan hasil imbang melawan Yordania untuk memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya.

Namun, Yordania bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Mereka memiliki kans untuk lolos ke babak perempat final jika mampu mengalahkan Indonesia. Sebuah pertarungan sengit diharapkan, terutama dengan dukungan fanatik suporter Yordania yang juga turut memenuhi stadion.

Kemenangan atas Australia telah membuktikan bahwa Garuda Muda mampu bangkit setelah kekalahan dari Qatar. Kini, semangat untuk melanjutkan perjuangan di Piala Asia U-23 2024 semakin membara.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts