Kalahkan Arab Saudi 2-0, Uzbekistan Akan bertemu Indonesia

ZQSCORE,NEWS – Tim nasional Uzbekistan U-23 akhirnya berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0 dalam pertandingan perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Kemenangan ini membawa mereka melaju ke babak semifinal, di mana mereka akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-23.

Pertandingan sengit antara Uzbekistan dan Arab Saudi berlangsung di Khalifa International Stadium pada Jumat malam waktu Indonesia. Meskipun Arab Saudi berhasil melepaskan beberapa tembakan, namun Uzbekistan tampak lebih berbahaya dengan serangan-serangan cepat mereka yang membuat pertahanan Arab Saudi kewalahan.

Uzbekistan berhasil membuka keunggulan 1-0 di injury time babak pertama. Khusayin Norchaev berhasil melepaskan diri dari jebakan offside dan dengan tenang menjebol gawang Arab Saudi. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Uzbekistan tetap memberikan tekanan kepada Arab Saudi meskipun mereka sudah unggul. Mereka bermain dengan semangat dan keberanian yang tinggi.

Pertandingan semakin sulit bagi Arab Saudi setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-70 setelah Ayman Yahya mendapatkan kartu merah karena pelanggaran keras.

Uzbekistan hampir menambah keunggulan mereka di menit ke-73 melalui tendangan bebas yang menghantam tiang gawang. Namun, mereka berhasil mencetak gol kedua di menit ke-84 melalui sundulan Umarail Rakhmonaliev setelah memanfaatkan bola rebound.

Meskipun Arab Saudi berjuang keras dengan kekurangan pemain, namun mereka gagal menciptakan gol hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Uzbekistan dipastikan bakal jadi lawan Indonesia pada semifinal Piala Asia U-23 2024.

Laga Indonesia vs Uzbekistan U-23 ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/4).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts