Peraih Penghargaan di Piala Dunia u17 2023

ZQSCORE.NEWSPiala Dunia U-17 2023 di Indonesia sudah tuntas. Berikut daftar juara, pemain terbaik, top skor, dan kiper terbaik di ajang ini!

Laga final Piala Dunia U-17 2023 mempertemukan Jerman dengan Prancis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Pertandingan tuntas 2-2 di waktu normal dan Jerman kemudian menjadi juara setelah menang adu penalti.

Ini adalah gelar pertama bagi Jerman di ajang Piala Dunia U-17. Lebih mantapnya lagi, Jerman mampu mengawinkannya dengan gelar Piala Eropa U-17, yang didapat pada Juni 2023 di Hungaria.

Paris Brunner selaku pemain menyerang Jerman dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang ini. Pemain milik Borussia Dortmund itu membuat empat gol untuk Jerman dan cukup memukau dalam permainan.

Striker Argentina, Agustin Ruberto, menjadi top skor Piala Dunia U-17. Dia mengemas delapan gol, unggul tiga gol dari Claudio Echeverri selaku rekan senegaranya.

Prihatnomo/detikJateng

Pemain Prancis, Paul Argney, menjadi kiper terbaik. Meski bobol dua kali di waktu normal, dia mampu menepis dua tembakan pemain Jerman di adu penalti. Namun, tetap gagal membawa Prancis menjadi juara.

Ajang ini juga mempersembahkan penghargaan untuk tim fair play. Penghargaan itu diberikan kepada Timans Inggris.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts