Tendangan Bebas Kapten Uzbekistan Terinspirasi Ronaldo

Doc. LOC WCU17/BRY

ZQSCORE.NEWS – Tak sia-sia latihan khusus freekick Kapten Uzbekistan Lazizbek Mirzaev menjadi kunci penentu kemenangan timnya di babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 melawan Inggris yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/11/2023).
Dalam laga tersebut, Uzbekistan menang tipis 2-1 atas lawannya untuk mengamankan tiket ke babak perempat final.

Tendangan bebas yang menakjubkan dari  Mirzaev membawa timnya meraih kemenangan  atas Inggris. Tendangan melengkungnya dari jarak 20 meter menggetarkan jaring gawang Inggris sekaligus mengantarkan wakil Eropa itu pulang dari Piala Dunia U-17 2023.

Doc.GettyImage Alex Capparos FIFA

“Tentu saya sangat bangga dan bersyukur bisa jadi penentu kemenangan. Kunci sukses (golnya) adalah karena kami melakukan latihan khusus freekick. Kami memiliki asisten pelatih yang khusus mengajari bagaimana caranya mencetak gol dari freekick dan karena latihan itu saya bisa mencetak gol hari ini,” ungkapnya.

Tendangan melengkungnya itu, menurut Mirzaev dicontohnya dari Cristiano Ronaldo, idolanya. Menurutnya, Ronaldo pernah melakukan tendangan seperti yang dilakukannya itu saat melawan Spanyol

“Ya, saya mencontoh Ronaldo. Saya sering melatihnya saat latihan,” tambahnya. Bagi Uzbekistan U-17, bisa menembus babak 16 Besar menjadi sejarah untuk mereka.

“Tentu hasil ini menambah semangat dan motivasi kami untuk menciptakan sejarah baru lagi. Kami berniat untuk menjadi juara di turnamen ini, tapi sebelum itu kami harus berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan laga selanjutnya,” tukas Mirzaev. (Foto Utama Doc. LOC WCU17/BRY)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts