NBA: LA Lakers Menangi Lawan Milwaukee Bucks 128-124 Lewat 2OT

ZQSCORE.NEWSAustin Reaves mencatatkan triple-double kedua dalam karirnya dan melakukan lemparan 3 angka dengan 38,6 detik tersisa pada babak perpanjangan waktu kedua saat Los Angeles Lakers mengatasi absennya LeBron James untuk mengalahkan tuan rumah Milwaukee Bucks 128-124 pada Selasa (26/3) malam.

Menghadapi defisit dua digit di pertengahan kuarter keempat tanpa kehadiran James, Reaves dan Los Angeles Lakers dihadapkan pada pilihan yang jelas.

“Itu salah satu momen di mana Anda bisa membalik halaman ke hari esok, bersiap-siap untuk pertandingan itu atau Anda bisa keluar dan bertanding 110% dan memberi diri Anda kesempatan atau setidaknya mencoba memberi diri Anda kesempatan untuk kembali ke permainan,” ujar Reaves.

Los Angeles Lakers memilih opsi yang terakhir dan memberikan kebangkitan yang luar biasa.

Reaves mencetak 29 poin, 14 rebound dan 10 assist dalam 47 menit saat Lakers membuka perjalanan enam pertandingan tandang dengan memenangkan pertandingan keempat beruntun meski sempat tertinggal 19 poin pada kuarter keempat dan tidak pernah memimpin dalam regulasi.

Anthony Davis menyumbangkan 34 poin dan 23 rebound saat bermain selama 52 menit meskipun mengalami masalah pada lututnya di akhir pertandingan.

“Keunggulan 20 poin di liga ini sekarang, tidak ada artinya karena cara penyerangan sekarang di liga, begitu bertenaga sehingga Anda dapat menghapus keunggulan dengan cepat,” kata Davis.

Los Angeles Lakers tidak akan memiliki banyak waktu untuk merayakan kebangkitan mereka yang menakjubkan. Mereka akan bermain lagi pada hari Rabu (27/3) di Memphis.

Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks mencetak 29 poin, 21 rebound dan 11 assist untuk triple-double kesembilannya di musim ini. Damian Lillard mencetak 27 poin namun hanya memasukkan 9 dari 29 tembakan. Malik Beasley menambahkan 21 poin.

James mengalami masalah pada pergelangan kaki kirinya yang membuatnya tidak dapat tampil saat Lakers membuka enam pertandingan. James juga telah melewatkan kemenangan 123-122 Lakers atas Milwaukee Bucks pada tanggal 8 Maret.

Los Angeles Lakers masih menemukan cara untuk kembali mengalahkan Milwaukee Bucks.

“Kami harus menonton pertandingan ini, belajar dari pertandingan ini,” kata Antetokounmpo.
“Lihatlah mengapa kami tidak bisa menghentikannya. Lihatlah mengapa bola tidak bergerak ke bawah. Lihatlah mengapa kami kalah dalam pertandingan. Lihatlah mengapa ada banyak bola 50-50 dan kami tidak bisa mendapatkannya.”

D’Angelo Russell mencetak 29 poin, 12 assist dan tujuh rebound untuk Lakers. Rui Hachimura menambahkan 16 poin dan 14 rebound.

Kelelahan kedua tim terlihat jelas saat tidak ada yang mencetak angka di tiga menit pertama overtime kedua. Lakers sempat tertinggal dua angka di babak kedua, namun kembali unggul melalui lemparan 3 angka Reaves di menit terakhir.

Setelah Antetokounmpo melewatkan dua lemparan bebas dengan 24,2 detik tersisa, Russell memasukkan dua lemparan bebas untuk menjadikan skor 126-121 dengan 14,7 detik tersisa, Beasley memasukkan lemparan 3 angka untuk memangkas keunggulan menjadi dua angka, namun Davis memasukkan dua lemparan bebas dengan 1,7 detik tersisa untuk mengunci kemenangan.

Los Angeles Lakers tidak pernah memimpin hingga Spencer Dinwiddie memasukkan lemparan tiga angka dengan 2:19 tersisa di overtime pertama. Sejak saat itu, permainan berjalan maju mundur.

Tembakan tiga angka dari sudut Lillard membawa Milwaukee Bucks unggul dengan 13,6 detik tersisa pada overtime pertama, namun Russell melakukan pelanggaran dan memasukkan kedua lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan dengan 3,1 detik tersisa.

Davis memblok Lillard dalam upaya driving layup untuk memaksakan perpanjangan waktu kedua. Milwaukee Bucks tampak memegang kendali hampir sepanjang malam.

Setelah sebuah jumper Lillard dengan 8:25 tersisa memberi Bucks keunggulan 94-75 – menyamai keunggulan terbesar mereka dalam pertandingan ini – Lakers mengungguli Bucks 26-7 di sisa kuarter keempat untuk memaksakan perpanjangan waktu.

“Terkadang bola memantul dengan cara yang berbeda, dan jika Anda tidak tetap disiplin dan melakukan hal-hal yang kami lakukan saat membangun keunggulan itu, keunggulan itu bisa hilang dengan cepat di liga ini dengan tembakan yang ada di liga, seperti yang mereka lakukan malam ini,” kata Lillard. “Itulah yang terjadi.”

Taurean Prince melakukan pelanggaran dengan 43,9 detik tersisa dan melakukan kedua lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan. Kedua tim memiliki kesempatan untuk memenangkannya di akhir kuarter keempat namun tidak berhasil.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Lakers (40-32, 13-20 TANDANG) berkunjung ke kandang Memphis Grizzlies pada hari Rabu (27/3), sementara Milwaukee Bucks (46-26, 17-18 TANDANG) bertamu ke kandang New Orleans Pelicans pada hari Kamis (28/3).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts