Pukulan Telak! Brittney Griner Terdepak dari Timnas AS untuk Olimpiade

ZQSCORE.NEWS – Bintang bola basket Amerika Serikat, Brittney Griner, yang pernah dipenjara di Rusia selama 10 bulan sebelum dibebaskan dalam pertukaran tahanan, pada Minggu (4/2) tidak termasuk dalam 12 pemain yang akan mewakili tim nasional pada Turnamen Kualifikasi Olimpiade Putri FIBA.

Center berusia 33 tahun, yang bermain untuk Phoenix Mercury dari WNBA, merupakan salah satu dari 18 pemain yang diundang ke pemusatan latihan selama tiga hari di New York yang berakhir pada hari Minggu lalu.

Namun, ia tidak termasuk di antara 12 pemain yang akan mewakili Amerika Serikat dalam turnamen kualifikasi FIBA di Antwerpen, Belgia, yang akan dimulai pada hari Kamis (8/2).

Seperti yang dilaporkan dan ditangkap dengan baik oleh AFP, Griner tidak tersedia untuk bermain pekan depan. Jadi waktu yang ia habiskan bersama rekan-rekan setimnya digunakan untuk berlatih.

Amerika Serikat telah lolos ke Paris 2024 sebagai juara bertahan, tetapi ikut serta dalam turnamen kualifikasi empat tahunan ini sebagai bagian dari persiapan Olimpiade dan untuk memastikan mereka dalam kondisi prima menjelang Olimpiade.

Tim putri AS akan memilih skuad terakhir mereka untuk Paris akhir tahun ini. Mereka akan berusaha menambah medali emas Olimpiade kedelapan berturut-turut di Prancis dan melanjutkan dominasi mutlak mereka dalam olahraga ini dalam beberapa dekade terakhir.

Brittney Griner absen dalam seluruh musim WNBA 2022. Ia ditahan di Rusia atas tuduhan narkoba. Griner kembali pada tahun 2023. Dia rata-rata mencetak 17,5 poin dan 6,3 rebound per pertandingan untuk Phoenix musim lalu.

Skuad putri AS untuk turnamen di Belgia termasuk tujuh peraih medali Olimpiade, termasuk peraih medali emas Olimpiade lima kali, Diana Taurasi, yang akan berusia 41 tahun (dia akan berusia 42 tahun di Paris 2024).

Griner bermain bola basket perguruan tinggi di Universitas Baylor dan dia adalah salah satu talenta bola basket wanita AS terbesar abad ini. Ia adalah pemain NCAA pertama yang mencetak 2.000 poin dan memblokir 500 tembakan dan telah memenangkan penghargaan utama.

Lahir di Houston, Brittney Griner juga telah melakukan dunk di pertandingan resmi dan akan memenuhi syarat untuk Olimpiade jika timnya mendapatkan tiket. Dan tidak ada yang meragukan bahwa mereka akan melakukannya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts