Alberto Puig Fokuskan Segmen Performa Motor

ZQSCORE.NEWS – Prinsipal Repsol Honda yaitu Alberto Puig komentari performa Joan Mir yang tidak terlalu kompetitif pada MotoGP musim 2023 kemarin. Daripada terlalu pusing memikirkan pebalap, Puig merasa bahwa permasalahan besarnya terdapat pada motor.

Seperti yang diketahui, Joan Mir memang tidak bisa terlalu kompetitif pada musim 2023 kemarin. Jangankan untuk menembus podium, untuk menembus posisi sepuluh besar saja Mir juga susah payah dan butuh perjuangan ekstra keras.

Hal ini membuat media-media bertanya apakah Honda tidak ingin berganti pebalap atau tidak. Menjawab pertanyaan tersebut, Alberto Puig menjelaskan bahwa permasalahan utamanya bukan pada pebalap melainkan pada motor. Ia akan fokus meningkatkan kecepatan motor yang bisa menopang performa para ridernya.

“Apa yang dipikirkan Honda saat ini adalah meningkatkan motornya. Kami menilai jika motornya membaik, maka setiap pebalap yang kami miliki akan mampu mengembangkan potensinya dan Joan Mir adalah pebalap yang merupakan juara dunia dua kali, yang menjadikannya pebalap yang bisa bersaing memperebutkan posisi terdepan,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami tidak lagi memikirkan untuk memperbaharui pebalap sebelum memulai musim. Kami sedang berpikir untuk meningkatkan motornya, ini adalah titik awal dari segalanya,” tukasnya sekali lagi.

Untuk musim 2024, Puig juga kedatangan sosok pebalap baru yakni Luca Marini. Marini resmi direkrut untuk menggantikan sosok Marc Marquez yang telah memilih hengkang ke Gresini Racing.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts