MotoGP Mandalika 2023 bakal Dihelat Akhir Pekan ini 13-15 Oktober

ZQSCORE.NEWS – Kurang dari seminggu, masyarakat Indonesia akan disajikan aksi-aksi hebat balap motor oleh para pebalap MotoGP. Grand Prix (GP) Indonesia di Mandalika pada tahun ini merupakan perhelatan kedua setelah 2022.

MotoGP di Indonesia akan segera bergulir pada 13-15 Oktober 2023. Balapan ini akan berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Nusa Tenggara Barat.

Menjelang MotoGP Mandalika, dua pebalap Mooney VR46 Racing Team diterpa cedera. Marco Bezzecchi menyusul rekan setimnya, yaitu Luca Marini, yang telah mengalami cedera terlebih dahulu.

Pebalap asal Italia itu mengalami cedera retak tulang selangka kanan dan telah menjalani operasi pada Minggu (8/10/2023).

“Operasi untuk mengurangi retak pada tulang selangka kanan Marco Bezzecchi berjalan lancar pagi ini. Pebalap tim Mooney VR46 ini mengalami kecelakaan dalam sesi latihan rutin di Motor Ranch di Tavullia,” demikian keterangan resmi VR46 Racing.

Pebalap berusia 24 tahun ini diragukan untuk tampil di MotoGP Indonesia. Apabila dia tidak tampil pada balapan mendatang, maka asa untuk perebutan gelar juara dunia akan semakin jauh. Saat ini, Bezzecchi berada di peringkat ke-3 klasemen sementara MotoGP dengan raihan poin 265. 

Bezzecchi terpaut 54 poin dari Bagnaia yang berada diposisi teratas dengan 319 poin dan selisih 51 poin dengan Jorge Martin diperingkat kedua.

Kilas balik pada MotoGP Indonesia 2022, Miguel Oliveira berhasil keluar sebagai juara untuk pertama kalinya di Sirkuit Mandalika, disusul Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

Pada saat perhelatan pertama kalinya MotoGP Mandalika, balapan MotoGP berlangsung dengan kondisi hujan. Jumlah lap dipangkas dari 27 menjadi 20. 

Selain itu, kehadiran Rara “Si Pawang Hujan” turut menjadi sorotan di Indonesia dan dunia internasional. Aksinya yang masuk ke area pit untuk melakukan ritual pengusiran hujan menjadi perbincangan di dunia maya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts