Arema FC tekuk Persija Jakarta 3-2

ZQSCORE.NEWS Pertandingan seru antara Persija Jakarta dan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (26/2), meninggalkan jejak dramatis dengan lima gol yang membuat para penonton terpukau. Meski Persija sempat unggul lebih dulu, Arema FC mampu bangkit dan meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Aksi pertama terjadi pada menit ke-8, saat Marko Simic memberikan harapan awal bagi Persija dengan tendangan kerasnya, namun sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang Arema FC.

Pada menit ke-12 Simic tidak menyia-nyiakan peluang ketika berhasil mencetak gol pertama melalui tandukan yang memanfaatkan umpan silang dari Dony Tri Pamungkas.

Tak berselang lama Arema FC segera memberikan respons. Dedik Setiawan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-20, memanfaatkan tembakan terukur ke sisi kanan gawang yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Persija mendapat banyak peluang emas, namun tendangan bebas Simic pada menit ke – 29 masih bisa dimentahkan oleh kiper Arema.

Arema FC berhasil berbalik unggul 2-1 lewat eksekusi penalti Dedik Setiawan setelah Firza Andika melakukan pelanggaran di area terlarang.

Di babak kedua, Persija berusaha keras untuk membalikkan keadaan. Simic berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-56 melalui sundulan terukur di kotak penalti.

Namun, optimisme itu pudar setelah Muhammad Ferarri diberikan kartu merah pada menit ke-58 karena melakukan pelanggaran keras kepada Charles Lokolingoy.

Arema mampu memanfaatkan keunggulan pemain dengan mengurung pertahanan Persija. Hasilnya, Lokolingoy berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa di menit ke-78.

Hingga pertandingan usai, tidak ada penambahan skor lagi buat Persija Jakarta dan laga ini dimenangkan oleh Arema FC dengan skor 3-2.

Hasil ini menjadi pukulan berat bagi Persija Jakarta yang sedang berjuang bangkit dari papan tengah klasemen Liga 1.

Dengan posisi ke-12 dan perolehan 32 poin, mereka harus merenung sementara Arema FC menempati posisi 16 dengan 27 poin.

FOTO : ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts