Etihad Stadium Jadi Saksi Perebutan Juara Grup G

ZQSCORE.NEWS – Duel antara Manchester City vs RB Leipzig pada tengah pekan ini masih sengit. Karena kedua tim mengincar status juara grup Liga Champions.

Man City dan Leipzig sudah memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai wakil Grup G. Man City saat ini memuncaki klasemen dengan raihan 12 poin, unggul tiga poin dari Leipzig yang berada dibawahnya.

Namun, belum ada satu pun dari tim itu yang memastikan diri sebagai juara grup. Oleh karenanya, duel di Etihad Stadium, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB nanti akan krusial.

Sebab jika City menang maka status juara grup akan dipegang. Sementara, Leipzig setidaknya bisa menahan lebih lama persaingan untuk status pemuncak grup sampai matchday terakhir.

Mengingat penentuan posisi di grup berdasarkan aturan head-to-head, maka Leipzig setidaknya harus bisa menang dengan selisih tiga gol atau lebih. Pasalnya mereka kalah 1-3 pada pertemuan pertama di kandang sendiri Oktober lalu.

Manajer City, Pep Guardiola, memastikan timnya tidak akan melepas laga ini dan tetap menargetkan kemenangan demi juara grup, agar mendapat jalan lebih mudah dalam drawing Babak 16 Besar.

Sebab, tim juara grup akan jadi tuan rumah pada leg kedua babak tersebut.

“Kami harus menang atau setidaknya imbang. Yang pasti kedua tim sudah lolos, selamat untuk Leipzig. Penting untuk bisa finis juara grup, prestisius, dan itu artinya kami jadi tuan rumah pada leg kedua Babak 16 Besar. Tidak menentukan banget, tapi sedikit menguntungkan,” ujar Guardiola seperti dikutip Reuters.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts