Ibrahimovic Punyai Peran Anyar Dalam Skuad AC Milan

ZQSCORE.NEWS – Legenda sepak bola asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, mulai perjalanan karir baru sebagai Mitra Operasional dan Penasihat Senior untuk klub asal Italia, AC Milan.

Keputusan itu diambil setelah perusahaan investasi swasta, RedBird Capital pemilik mayoritas saham AC Milan mengumumkan penunjukan AC Milan pada Senin (11/12/2023).

RedBird Capital memastikan bahwa Ibrahimovic akan memiliki peran kunci dalam pengembangan klub, melapor secara langsung kepada pemilik AC Milan, Gerry Cardinale.

Lebih dari sepekan setelah pengumuman bergabung kembali ke AC Milan, Ibrahimovic akhirnya menginjakkan kaki di kamp latihan I Rossoneri, Milanello.

Menurut informasi dari La Gazzetta dello Sport, Ibrahimovic tiba di Milan pada Rabu, 20 Desember 2023, pagi waktu setempat. Ia langsung bertemu dengan pelatih Stefano Pioli, staff kepelatihan, dan para pemain I Rossoneri.

Football Italia melaporkan bahwa tugas utama Ibrahimovic di AC Milan adalah memperkuat budaya kemenangan klub dan fokus pada pengembangan pemain.

Tugas dan tanggung jawabnya mencakup pengembangan pemain, pelatihan berkinerja tinggi, peningkatan merk global dan kepentingan komersial AC Milan, serta dukungan pada proyek khusus, termasuk pembangunan stadion baru klub.

Dalam sebuah pernyataan dari RedBird Capital, Zlatan dijelaskan sebagai legenda dan seseorang yang terlahir sebagai pemimpin.

Gerry Cardinale, pemilik AC Milan, menyatakan kebutuhan akan kehadiran seseorang seperti Ibrahimovic untuk memberikan masukan dan membangkitkan semangat tim.

Pemegang sabuk hitam Taekwondo itu juga mendapatkan penghormatan di luar lapangan, dengan Malmo FC membangun patung di depan stadion untuk memperingati prestasinya.

Bahkan, Ibrahimovic diakui sebagai warga kehormatan olahraga Taekwondo di Italia. Dalam dunia bisnis, Ibrahimovic terbukti berhasil membangun brand dan merk pribadinya.

Dengan bergabungnya Ibrahimovic dan pengalaman bisnis RedBird Capital yang mendunia di bidang olahraga, teknologi, media, telekomunikasi, dan jasa keuangan, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif.

Ibrahimovic, dalam pernyataan kepada Reuters, menyatakan keberbahagiaannya bergabung dengan RedBird dan AC Milan, serta berharap dapat berkontribusi pada investasi mereka di berbagai properti olahraga, media, dan hiburan.

Di dunia sepak bola, RedBird Capital tidak hanya menjadi pemilik mayoritas AC Milan, tetapi juga memiliki 85% saham klub Ligue 1 Prancis, Toulouse FC, dan 10% saham klub Liga Inggris, Liverpool FC, melalui konsorsium Fenway Sport Group (FSG)


Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts