Cerezo Osaka Tolak Permintaan PSSI Untuk Lepas Justin Hubner Ke Timnas U-23 Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Club asal Jepang, Cerezo Osaka, menegaskan bahwa mereka tidak akan melepas pemain muda potensial mereka, Justin Hubner, untuk bergabung dengan timnas U-23 Indonesia dalam pertandingan Play-off Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Nova Arianto, memberikan tanggapannya terkait keputusan tersebut. Nova mencoba menerima dengan lapang dada bahwa Justin Hubner tidak bisa bergabung dengan timnas.

Alasan dari Cerezo Osaka untuk menahan Justin Hubner adalah adanya badai cedera yang sedang terjadi. Kondisi ini membuat klub tidak ingin melepaskan pemainnya mengingat kebutuhan mereka di tim.

Sebelumnya, Cerezo Osaka sudah menerima surat permintaan dari PSSI untuk meminta Justin Hubner bergabung kembali dengan timnas U-23 Indonesia. Namun, dengan situasi yang ada, permintaan tersebut harus ditolak.

Meskipun sebelumnya Justin Hubner sempat dilepas ke timnas U-23 Indonesia untuk bermain di Piala Asia U-23 2024, namun setelah turnamen tersebut berakhir, dia harus kembali ke Cerezo Osaka.

Pertandingan Play-off Olimpiade 2024 yang dihadapi oleh timnas U-23 Indonesia melawan Guinea dijadwalkan berlangsung di INF Clairefontaine, Paris, Prancis pada Kamis (9/5/2024) dengan kick-off pukul 20.00 WIB.

Meskipun kehilangan beberapa pemain kunci seperti Elkan Baggott yang tidak dilepas oleh klubnya, Ipswich Town, serta Rizky Ridho yang absen karena hukuman akumulasi kartu merah, timnas U-23 Indonesia tetap fokus untuk meraih kemenangan.

Nova Arianto, asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, menekankan pentingnya mental yang kuat bagi para pemain dalam menghadapi laga ini.

“Setiap pemain harus mempunyai tanggung jawab besar demi meraih kemenangan. Siapa saja pemain yang bermain harus mempunyai tanggung jawab dan percaya diri,” kata Nova Arianto.

Meskipun hanya memiliki 22 pemain untuk melawan Guinea, timnas U-23 Indonesia siap bertarung. Mereka berharap hasil positif dalam pertandingan ini untuk meraih satu tiket menuju Olimpiade 2024.

Sementara itu, satu pemain baru telah bergabung dengan tim, yakni Alfreandra Dewangga. Kabar baiknya, tidak ada pemain yang mengalami cedera, sehingga timnas U-23 Indonesia dapat tampil dalam keadaan penuh kekuatan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts