Hasil Aston Villa vs MU: McTominay Menangkan sETAN meRAH

ZQSCORE.NEWSAston Villa kontra Manchester United tersaji di lanjutan Liga Inggris. Scott McTominay jadi pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan MU, 2-1.

Aston Villa vs Manchester United berlangsung di Villa Park, Minggu (11/2) malam WIB pada pekan ke-24 Liga Inggris. Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya.

Manchester United menggigit lebih dulu. Peluang pertama didapatnya pada menit kedelapan, ketika Rashford memulai serangan balik lalu mengoper ke Garnacho di dalam kotak penalti. Nama terakhir lepas umpan mengarah ke Hojlund di depan gawang, tapi bisa disapu Diego Carlos.

Maguire punya peluang dua menit kemudian. Sundulannya menyambut tendangan sudut, sayangnya masih melambung.

Hojlund mengancam lagi. Setelah memenangi duel, si kulit bundar mengalir ke Bruno. Bruno langsung kirim umpan lagi ke Hojlund, tapi sepakannya kembali disapu oleh Carlos.

Belum selesai ancaman Setan Merah, gantian Garnacho coba peruntungan dari luar kotak penalti. Tembakan kaki kirinya masih melenceng tipis dari sasaran.

Rasmus Hojlund mencetak gol pertama buat Manchester United di menit ke-17. Hojlund menyontek bola di depan gawang dari sundulan Maguire pada situasi tendangan sudut.

Hojlund lolos dari garis offside, sontekannya pun meluncur mulus ke gawang Emi Martinez.

Aston Villa coba bangkit. McGinn menguji Andre Onana dengan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-24, tapi sang kiper masih kuasa menepisnya.

Semenit kemudian, Onana kembali tunjukkan keperkasaannya. Dirinya berani maju menutup ruang tembak dari Watkins.

Giliran Ramsey, dua menit kemudian mencoba membobol gawang MU. Tembakannya dari sisi kiri, masih belum mengarah ke gawang.

Laga sempat berjalan keras, Casemiro dan Mainoo sempat dihukum kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukan. Babak pertama tuntas untuk keunggulan Man United sementara 1-0.

Manchester United tak kendurkan serangan begitu babak kedua dimulai. Rashford catatkan shots on target, tapi tembakannya masih lemah dan mudah diamankan Martinez pada menit ke-47.

Andre Onana lakukan penyelamatan gemilang! Semenit kemudian, Aston Villa berbalik menyerang. Sontekan Watkins dari jarak dekat menyambut umpan Cash, dimentahkan Onana dengan badannya.

Satu jam laga berlalu, kedua tim bermain lebih terbuka. Aston Villa dominan dalam penguasaan bola, sementara MU andalkan kecepatan Garnacho dan Rashford untuk lakukan serangan balik.

Ramsey gantian ancam Onana. Sontekannya dari jarak dekat juga masih lemah dan bisa diamankan Dalot yang berdiri di depan gawang.

Douglas Luiz akhirnya bisa menjebol gawang Manchester United di menit ke-67. Berawal dari tendangan sudut, Onana sempat lakukan penyelamatan gemilang menepis sepakan Lenglet dari dekat. Bola masih dikuasai Villa, Bailey kemudian kirim umpan ke depan gawang dan kali ini dimanfaatkan Luiz dengan tembakannya yang mengarah ke atas!

Garnacho nyaris bawa MU unggul lagi. Di menit ke-70, sepakannya masih melenceng tipis dari sasaran.

Peluang emas Luiz! Mendapat bola rebound di depan gawang, sepakan sang gelandang masih bisa diselamatkan Onana.

Di menit ke-81, Garnacho punya peluang lagi dengan skema yang sama. Kali ini, tembakannya sudah terarah tapi kurang deras.

Pemain pengganti, Scott McTominay mencetak gol di menit ke-86. Prosesnya, Mainoo menguasai bola di sisi kanan pertahanan Villa lalu memberi umpan pendek ke Dalot.

Dalot mengirim umpan lambung ke depan gawang, kemudian disambar McTominay untuk bawa Manchester United unggul lagi 2-1.

Watkins terus berusaha. Sundulan penyerang Villa itu cukup keras, namun mengarah tepat ke pelukan Onana. Tiada gol tambahan, laga tuntas 2-1 untuk kemenangan Setan Merah!

Hasil itu membawa Manchester United tetap berada di peringkat keenam Klasemen Liga Inggris dengan 41 poin, Villa masih di atasnya dengan 46 poin. MU jaga asa tembus empat besar, selisih enam poin dari Tottenham.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts