Fabio Quartararo Buka Suara Perihal Penampilannya di GP Amerika

ZQSCORE.NEWSFabio Quartararo gagal tampil maksimal di COTA. Pebalap Yamaha dalam balapan di MotoGP Amerika 2024.

Dalam masalah sejak awal di COTA, tim Monster Yamaha memutuskan untuk melempar dadu dan menjalankan pengaturan eksperimental sepanjang akhir pekan untuk Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Sebagai tanda sikap ‘pengambilan risiko’ baru dari pabrikan, Quartararo memasuki balapan hari Minggu, sementara pemenang acara bertahan (Honda) Rins melakukan perubahan radikal dari pemanasan. Belum ada terobosan, namun tim berharap informasi yang didapat dapat membuahkan hasil di kemudian hari.

“Kami tidak bisa puas dengan hasil hari ini – jelas masih ada pekerjaan yang harus dilakukan – namun kami tidak akan menyia-nyiakan upaya apa pun,” kata direktur tim Massimo Meregalli.

“Secara keseluruhan itu adalah balapan akhir pekan yang sulit tetapi juga produktif. Kami telah mencoba hal-hal baru, dan data ini akan membantu kami bersiap melakukan perubahan di masa depan.”

Quartararo meraih satu-satunya poin tim pada akhir pekan dengan menempati posisi ke-12 di grand prix setelah bangkit dari posisi ke-20 pada lap pembuka. “Sangat disayangkan Fabio turun kembali ke posisi 20, karena umur bannya lumayan,” kata Meregalli.

Dalam balapan, Fabio Quartararo mengatakan salah satunya adalah gunakan motor yang baru.

“Sayangnya, saya melaju lurus pada lap pertama di Tikungan 12,” kata Quartararo, yang membalap di event pertamanya sejak kembali bergabung dengan Yamaha, membenarkan.

“Saya kehilangan beberapa posisi, tapi sejujurnya, saya memperkirakan hal yang lebih buruk. Kecepatan saya tidak bagus, tapi jatuhnya ban tidak terlalu buruk.”

“Mungkin kami bisa mendapatkan posisi yang lebih baik, tapi saya pikir akhir pekan ini adalah tentang mencoba banyak hal, dan kami terutama fokus pada peningkatan motor. Saya memulai balapan dengan sepeda yang belum pernah saya coba sebelumnya.”

“Akhir pekan ini luar biasa karena pada dasarnya kami mencoba banyak hal. Saya pikir ini bagus untuk pengalaman kami. Kami tahu apa yang kami butuhkan, dan memiliki arah yang jelas untuk mencapai tujuan adalah sesuatu yang positif.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts